Kamis, 24 September 2015


KEPRIBADIAN 
HALO SEMUANYA hari ini saya mau nulis lagi nih. Hari ini saya akan menulis atau mereview tentang kepribadian. Kepribadian yang saya maksud ini adalah kepribadian dalam menunjang minat. Kepribadian menurut saya adalah karakter atau sifat seseorang. Terkadang kita jika melihat seseorang dengan gayanya pun atau sifatnya kita langsung bisa menilai orang tersebut. Bisa kita simpulkan seperti orang yang biasanya lebih suka dengan bermain dengan teman-temannya dan berani tampil adalah orang extrovert atau terbuka sedangkan orang yang tidak suka bergaul dengan temannya dan hanya dirumah dan sangat tertutup sekali adalah orang yang bersifat introvert.
Sebenernya buat apasih kita tau kepribadian kita sendiri? kita mengetahui itu untuk kita tau misalnya kita mau masuk jurusan apa dalam pendidikan kita. Terus jika kita memiliki kepribadian seperti apa tuh cocoknya masuk jurusan apa jadi kita bisa milih jurusan kita dengan kepribadian kita. Asalkan kita merasakan enjoy dan pas banget dengan kepribadian saya jalanin aja itu. Seperti anak SMA yang masih bingung  untuk masuk jurusan apa misalkan anak-anak IPS dan IPA di SMA bisa saja yang anak IPS masuk arsitektur dan anak IPA masuk accounting.
Dan menurut saya itu saya masuk jurusan yang cocok dengan kepribadian saya. Karena saya bisa berteman aja dan kalo diomelin orang saya bisa bodo amat dan tidak peduli. Maksud saya diomelin tetapi saya bisa merefleksi diri saya dan bisa menerima tanggapan apapun saya terima. Sebenarnya dulu saya ingin menjadi seorang akuntan tetapi pada saat saya diajak papa saya untuk pergi ke luar negeri pertama kali saya dengan menggunakan tour saya jadi ingin bekerja seperti tour leader saya. Dan untuk ke 3 kalinya saya pergi dengan tour saya bertanya-tanya dengan tour leader saya dan katanya dunia pariwisata fun dan saya diberi masukan yang baik-baik tentang pariwisata dan sekarang saya merasa nyaman masuk jurusan kuliah pariwisata.
Saya adalah tipe orang yang extrovert karena saya suka ganyaman dirumah dan jika tidak bertemu teman sehari aja tuh bosen banget. Kalo saya ketemu temen-temen kan saya bisa ngobrol-ngobrol nongkrong dan bercerita pengalaman-pengalaman tentang kita semua. Kalo menurut google ini lah ciri-ciri sifat saya "Bersifat hangat, berempati, pendengar yang baik, dan bertanggung jawab. Sangat menyesuaikan diri dengan emosi, kebutuhan, dan motivasi dari orang lain. Mereka melihat potensi pada setiap orang, dan ingin membantu mereka untuk mencapai potensi mereka. Dapat bertindak sebagai pendorong untuk pertumbuhan individu dan kelompok. Loyal, mau mendengarkan pujian ataupun kritik. Suka bergaul, memudahkan orang lain dalam kelompok mereka, dan menghadirkan kepemimpinan yang bersemangat" keren juga ya? 
Kesimpulannya sih kalau kalian takut salah jurusan pertama-tama kalian pilih dulu pake hati yang paling dalam. Setelah itu kalian lihat kepribadian kalian semua apakah cocok masuk jurusan yang kalian pilih. Kalau saya sendiri sih saya merasa cocok dan nyaman banget di STP Trisakti temen-temennya juga asik-asik kok terus saya enjoy banget disini. Saya sangat menikmati banget kuliah disini kalian bener-bener diajarin bagaimana jadi tour leader yang bisa membuat orang-orang lain senang dengan kalian dan kalau semuanya dijalanin dengan santai dan enjoy bisa pasti buat kedepannya. Demikian tulisan saya hari ini semoga bermanfaat buat kalian semua ya readers dan semoga kalian gak salah ambil jurusan ya guys. 

GUTBAY 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar