Kamis, 24 Desember 2015

KOMUNIKASI


Apa itu komunikasi? komunikasi ada sebuah seni dimana kita menyebarluaskan sebuah informasi kepada 1 orang atau lebih. Komunikasi dibagi lagi menjadi 2 bentuk yaitu verbal dan non verbal. Komunikasi verbal biasanya komunikasi yang dilakukan secara lisan dan tertulis. Contohnya seperti kita sedang berhadapan langsung dan secra tertulis seperti kita chatting melalu line atau sms dan sebagainya. Sedangkan komunikasi non verbal itu secara kode-kode. Misalkan seperti gerakan tubuh kita dan bisa juga dilihat dari ekspresi wajah juga.
Komunikasi juga ada macam-macamnya lagi yaitu komunikasi interpersonal, komunikasi intrapersonal, komunikasi kelompok kecil, komunikasi massa, dan komunikasi publik. Komunikasi interpersonal adalah komunikasi yang dilakukan oleh 2 orang seperti kita mengobrol dan lain-lain. Komunikasi intrapersonal adalah komunikasi yang dilakukan oleh kita sendiri misalkan seperti kita sedang memikirkan sesuatu. Komunikasi kelompok kecil adalah komunikasi yang dilakukan ketika kita sedang mengerjakan tugas kelompok. Komunikasi massa adalah komunikasi yang dilakukan lewat media-media massa seperti koran ataupun handphone kita juga bisa untuk menyebarluaskan suatu informasi. Komunikasi publik adalah komunikasi yang dilakukan kepada semua orang misalkan seperti berpidato.
Didalam komunikasi juga pasti memiliki kendala-kendalanya yaitu perbedaan bahasa. Perbedaan bahasa bisa menjadi salah satu faktor karena kita kurang mengerti sebuah bahasa asing. Tidak paham juga bisa menimbulkan suatu miss komunikasi karena kita lupa apa hal-hal yang sudah diberikan kepada kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar