Kamis, 24 Desember 2015

PELAYANAN DALAM HOSPITALITI


Kali ini saya akan membahas tentang pelayanan dalam hospitaliti. Apa sih pelayanan??? pelayanan adalah sebuah sikap dimana kita membantu seseorang dengan tata caranya. Jadi kalau misalkan pelayanan kalian buruk maka yaudah deh gak disenengin pelanggan. Mengapa pelayanan itu penting banget di dalam hospitaliti ini?? karena emang di dunia hospitaliti ini pelayanan sangat dibutuhkan banget.
Hospitaliti disini bukan berarti rumah sakit. Melainkan bidang pariwisata dan perhotelan. Didalam bidang pariwisata perhotelan itu memang bidang jasa, jadinya emang pelayanan yang bagus banget pasti sangat dihormati pelanggan atau tamu-tamu yang datang. Dan biasanya kalau pelayanan kita bagus dan tamu puas maka akan menghasilkan tip yang besar juga. Tapi saya disini tidak terlalu membahas tip sih itu hanya penyemangat aja biar kalian yang baca bisa memberikan pelayanan yang bagus.
Pelanggan sekali lagi adalah tamu yang membutuhkan kepuasan, kenyamanan, dan kesenangan. Dan jika tamu puas maka ya itu tadi tipnya akan besar juga. Bagaimana cara memberikan pelayanan yang dapat memuaskan tamu? Jelas sudah kita harus sapa, salam, dan tersenyum kapanpun kepada pelanggan. Jadi ibaratnya pelanggan adalah raja. Dan juga kita harus mengetahui apa yang pelanggan harapkan dari pelayanan kita.
Pelayanan yang kita berikan juga tidak hanya face to face tetapi bisa juga melalui smartphone atau gadget-gadget kalian masing-masing. Misalkan seperti kalian berjualan sesuatu didalan sebuah website. Ketika ada orang yang bertanya maka jawablah dengan baik dan secara jujur. Dan juga berikanlah yang terbaik untuk pelanggan,  misalkan seperti pengantaran barang secara cepat dan lain-lainnya.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar